Senin, 14 Desember 2015

CHIBAKU TENSEI
_______
____________
Jika kemarin DNI sudah posting tentang "Rikudou: Chibaku Tensei", maka kali ini Admin akan posting tentang Induk Jutsu ini, yaitu Chibaku Tensei.
~ NAMA
Kanji : 地爆天星
Rōmaji : Chibaku Tensei
Literal English : Heavenly Body Bursting from the Earth
Viz print media : Catastrophic Planetary Construction
English anime : Planetary Devastation
English games : Catastrophic Planetary Devastation
~ DEBUT
Manga : Volume #47, Chapter #439
Anime : Naruto Shippūden Episode #167
Game : Naruto Shippūden: Shinobi Rumble
OVA : Naruto Shippūden: UNSG anime cutscenes
Muncul dalam Manga, Anime, dan Game
~ DATA
Klasifikasi : Kekkei Genkai : Rinnegan, Dojutsu, Ninjutsu, Fūinjutsu
Tipe Elemen : -
Kelas : Serangan, Tambahan
Jnagkauan Jutsu : Semua Jarak
Induk Jutsu
- Tendou
Jutsu Turunan
- Rikudou : Chibaku Tensei
Pengguna
- Hagoromo Ōtsutsuki
- Madara Uchiha
- Nagato Uzumaki
- Sasuke Uchiha
Chibaku Tensei adalah teknik yang digunakan melalui kekuatan Tendou dari mata Rinnegan.
- versi Nagato -
Nagato melepaskan bola hitam dari tangannya yang bertindak sebagai pusat gravitasi, menarik segala sesuatu di sekitarnya seperti tanah, pohon, batu, manusia, dll hingga membentuk Bola Tanah Besar yang melayang di Udara. Meskipun ia mencatat bahwa penggunaan nya jauh lebih lemah daripada yang pernah ditunjukkan oleh Rikudou Sennin, namun penggunaan Nagato dari teknik ini cukup kuat untuk bertahan dari Serangan perwujudan Kyuubi ekor 8 milik Naruto. Naruto mampu menghancurkan Inti Gravitasi ini dan lolos secara tidak sadar saat setelah ia menerima kekuatan kembali dari sang Ayah lewat alam bawah sadar dan kembali ke wujud Manusia.
- versi Madara -
Madara menunjukkan kemampuan untuk membuat beberapa satelit yang lebih kecil menggunakan teknik ini dengan secara simultan merilis beberapa bola hitam sebagai pusat Gravitasi yang kemudian ia jatuhkan ke bawah sebagai beberapa Meteorit untuk menyerang Sasuke dan Naruto, walaupun berhasil digagalkan.
- versi Sasuke -
Sasuke kemudian menunjukkan kemampuan untuk melakukan teknik Chibaku Tensei dengan menepukkan kedua telapak tangannya, terciptak 9 Bola Hitam sebagai Pusat Gravitasi yang kemudian mampu menarik 9 Bijuu ke dalam pusat bola itu masing-masing dan mengurung mereka.
KELEMAHAN
Untuk melakukan teknik ini melalui salah satu Pain, Nagato perlu membawa Tendou Pain untuk berada lebih dekat dengan tubuhnya agar ia mampu menyalurkan Chakra secara Efektif untuk Teknik ini. Dan jika chakra pengguna tersisa sedikit. Teknik ini tidak akan bertahan lama dan juga akan menyebabkan pengguna mengalami ketegangan dan mengeluarkan darah dari Hidung dan Mulut.
Selain itu kelemahan dari teknik ini adalah, sifatnya yang menarik segala sesuatu menuju pusat Gravitasinya, juga akan menarik teknik-teknik yang sudah dikeluarkan oleh Musuh.
Dan secara otomatis Jutsu yang sudah dilesatkan musuh akan mengenai Pusat Gravitasi saat jutsu ini dalam proses, dan menghancurkannya serta menggagalkan teknik ini. Walau begitu juga diperlukan jutsu yang sangat kuat untuk menghancurkan pusat Gravitasi tersebut.
~ TRIVIA
- Meskipun Madara menggunakan teknik ini di manga, ia tidak terdaftar sebagai pengguna di databook keempat.
- Penggunaan Sasuke dari Chibaku Tensei memiliki kemiripan dengan Rikudou - Chibaku Tensei dalam fungsinya, karena keduanya memiliki target bergerak bertindak sebagai inti gravitasi.
source: http://naruto.wikia.com/wiki/Chibaku_Tensei


Tidak ada komentar:

Posting Komentar